WIWIN DONGENG MANAGEMENT FANS

Kawah Kepemimpinan Pelajar Kemendikbud 2017

Live with Passion by Winson the Storyteller Family

Corruption - The Poison In Our Air?

Timun Emas

Aksi Teatrikal Keuarga Pendongeng

Miss Wiwin & Anabel di Idenesia Metro TV

Winson The Storyteller Family

"Timun Emas" Folkrock Mini Opera

Que Sera Sera by Anabel Pendongeng Cilik

Dongeng Radio si Tupai dan si Monyet

Anabel La Winson - What a Wonderful World

Contoh Ice breaking dongeng rock & roll kak Sony Key & Miss Wiwin

Friday, February 20, 2009

CINTA SEJATI



Cinta sejati itu putih, tulus, memberi dan tanpa mengharapkan imbal balik sekecil apapun. Ikhlas, mungkin adalah kata yang tepat untuk itu. Cinta datang kepada siapa saja tanpa permisi, tanpa diundang. Dia datang kepada siapa saja tanpa membedakan asal usul, gender, usia, ras, agama bahkan tidak hirau apakah itu binatang, manusia atau apapun jenisnya. Dia menghampiri, menyalami, menegur, memeluk dan merasuk, menyatu dengan raga, juga jiwa.

Ketika kamu mencintai seseorang tetapi berharap sesuatu balasan maka kamu belum sepenuhnya mencintai. Masih ada nafsu di dalam dirimu yang berkedok cinta. Dia adalah ego yang tersenyum diawal dan meradang ketika tidak mendapatkan apa yang diharap. Cinta dalam tanda kutip yang seperti ini adalah temporer, tidak abadi. Dia tidak tahan terhadap cuaca kehidupan yang fluktuatif. Dia adalah obsesi.
Cinta sejati tidak datang dalam sesaat, dia butuh pembelajaran, dia butuh beradaptasi dengan lingkungan, dia seperti seluruh makhluk hidup bertumbuh, berkembang dan menghablur dalam kedewasaan bersikap dan bertindak.

Cinta sejati adalah hamparan padang luas, bentangan samudra tanpa batas. Dia menembus apa dan siapa saja tanpa bisa kita duga dan kira. Dia universal. Dia tidak membedakan antara cinta si A di Negara Eropa yang maju dengan cinta si C dari negeri termiskin dibelahan bumi Afrika. Dia mempunyai definisi yang sama yang tidak bisa habis dibahas dan digali.

Cinta sejati selalu jadi tema dan pencarian dalam bentangan kurun jaman. Dia dikejar dan dicari oleh semua makhluk namun sayang tidak semua bisa menemukan apa yang dicari walau sampai lembar akhir buku hidup ditutup. Sejatinya dalam hidup adalah mengumpulkan butiran-butiran Kristal cinta yang tersebar disepanjang kehidupan yang kita lewati. Apakah kita menyadari dan memungutinya?

Kampung Tengah, 18 Februari 2009
Jam 11.34 wib.

No comments:

Post a Comment

Menggugat Sistem Pendidikan